Rabu, 22 April 2009

Perempuan itu Kuat

:Jazimah Al Muhyi

Perempuan diciptakan sama kuat dengan laki-laki. Kuat dalam hal apa? Kuat dalam menghadapi masalah kehidupan. Mungkin kekuatan fisik beda. Namun, bukankah untuk mengatasi aneka problem hidup tidak hanya dengan mengandalkan fisik?

Mari melihat walet. Dia diberi Allah sepasang kaki yang lemah. Tetapi, ternyata dia juga diberi karunia kuat terbang lama dan bisa tidur sambil terbang. Kekuatan terbang walet tidak main-main. Tahan sampai dua tahun!

Sigung yang bertubuh lemah harus menghadapi landak yang berduri tajam. Dan Allah membekali hidupnya dengan kentut yang sangat bau hingga si landak bakal kelenger. Cicak yang ‘hanya’ bisa merayap, mangsanya malah nyamuk yang terbang. Tapi kok tetap bisa makan? Ternyata, dia punya kesabaran dan ketekunan dalam melihat peluang.

Nah, perempuan tidak punya alasan sedikit pun untuk merasa lemah. Di balik kelemahan ada kekuatan. Di balik keterbatasan, selalu ada pertolongan-Nya. Mari kenali diri, ’senjata’ apa yang Allah lekatkan pada kita bersamaan dengan ’kelemahan’ yang ada.
Jadi, mari jadi perempuan kuat, perempuan mandiri!

Tidak ada komentar: